30.3.12

hBro Scheduler - Jam - Penjadwalan - Pengingat - Alarm


hBro Scheduler
Aplikasi ini berfungsi sebagai pengatur jadwal, baik jadwal tunggal maupun jadwal periodik. Prinsipnya sama dengan agenda, Anda rencanakan jadwal dan menyimpannya, kemudian Scheduler ini akan menampilkan pesan pengingat sesuai dengan jadwal yang telah Anda buat.

Lalu, Apa kelebihan dari Scheduler ini?
Scheduler ini dilengkapi dengan fasilitas Alarm dan fasilitas Run. Jika Anda mengaktifkan Alarm pada jadwal yang Anda buat, maka Scheduler ini akan menampilkan pesan pengingat yang diriingi dengan bunyi nada Alarm. Anda dapat memilih nada Alarm pada direktori drive komputer Anda, dengan format .mp3, .wav, atau .mid.



Dengan mengaktifkan fasilitas Run, Anda dapat menambahkan aplikasi/file berekstensi ".exe" atau perintah untuk shutdown/restart/logoff secara otomatis. Jadi, Scheduler ini akan menampilkan pesan pengingat sekaligus menjalankan aplikasi atau perintah sesuai dengan pengaturan jadwal yang telah Anda buat.


Semua jadwal yang Anda buat dapat dilihat melalui menu Edit. Tekan "Edit" pada bagian kanan atas, maka akan muncul tampilan sebagai berikut:


Jika Anda ingin menghapus jadwal, tekan/klik pada kolom pertama dan pada baris nomor jadwal yang akan dihapus maka akan muncul tanda "*". Kemudian tekan "Delete", dan akan ada kotak pesan yang akan meyakinkan Anda apakah ingin menghapus jadwal tersebut. Tekan "Yes", maka jadwal dihapus.

Kalau Anda belum menyimpan perubahan, Anda dapat mengembalikan jadwal yang telah dihapus dengan menekan tombol Reset. Tetapi kalau Anda telah menyimpan perubahan dengan menekan "Save", maka jadwal yang telah dihapus tidak dapat dikembalikan.


Berikut link jika Anda ingin mendownloadnya:


Scheduler.rar



Petunjuk penggunaan:

  1. Extract file RAR pada direktori sesuai pilihan Anda, kemudian jalankan file Scheduler.exe, atau Anda juga dapat menjalankan file setup.exe jika ingin memindahkan komponen file sistem pada direktori sistem.
  2. Ketika pertama kali menjalankan program/aplikasi ini, beberapa antivirus mungkin akan mencurigai kinerja aplikasi ini, contoh antivirus Smadav akan memberi peringatan "Bersihkan" atau "Abaikan", pilih saja "Abaikan". Hal tersebut terjadi karena program/aplikasi ini harus menambahkan informasi pada sistem.
  3. Akan muncul kotak jendela merah berisikan informasi produk aplikasi ini, tekan saja "Next". Program ini adalah program Trial Version. Untuk mengubahnya menjadi Full Version, Anda harus memasukkan kode validasi pengaktifan secara penuh. Kode Validasi adalah:
    3HBR-H2SO-4CHN-5HCL
  4. Restart komputer Anda.
Support: Windows XP & Windows 7

TagS: Jam Analog, Jam Dinding, Alarm, Pengingat, Schedule, Jadwal, Agenda, Jalankan Program Otomatis, Pengingat Waktu.

1 komentar:

  1. Gilee mas hugo, ni gimana cara buatnya?? pake builder apa?? bahasa apa??

    BalasHapus